KIUMUTOGEL.COM

kopi panas atau kopi dingin ini khasiat dan manfaat bagi tubuh

kopi panas atau kopi dingin
kopi panas atau kopi dingin ini khasiat dan manfaat bagi tubuh


online poker domino99 - Buat para pecinta kopi.

Sudah tahukan sebenarnya kopi panas dan kopi dingin memiliki khasiat dan mafaatnya masing - masing.
Jadi saat memutuskan untuk memesan kopi pertimbangkan lah manfaat dari kopi yang akan kita pesan.
contohnya : es kopi dikenal mengandung keasaman yang lebih rendah. "Ini lebih aman untuk sistem pencernaan sehingga Anda tidak akan merasakan sakit perut setelah meminum secangkir kopi dingin". Sedikitnya jumlah zat asam juga lebih baik untuk merawat kesehatan gigi.

Berikut manfaat kesehatan dari meminum kopi panas dan dingin

1. Kopi panas mengandung lebih banyak antioksidan 


Dalam penelitian yang dipublikasikan Scientific Report 2018, peneliti Thomas Jefferson University menemukan 'perbedaan kimia' antara kopi panas dan cold-brew. Kopi yang diseduh dengan air panas memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi dari cold-brew yang membuatnya sedikit lebih sehat. Hal ini menjadi penting karena antioksida bertanggung jawab untuk kesehatan yang Anda dapatkan dari kopi.

Menurut Dr. Nikola Djordjevic dari DistrubMeNot, manfaat dari antioksidan dalam kopi termasuk menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, penyakit liver, diabetes dan kematian prematur.

2. Kopi dingin umumnya mengandung sedikit kafein 

Seberapa banyak kandungan kafein yang ada dalam kopi tergantung dari mana kopi itu berasal. Pakar kopi dan founder Ground & Hounds Coffe Co., menjelaskan bahwa cold brew mengandung lebih sedikit kafein yang cocok bagi orang yang menginginkan lebih banyak kopi namun sudah mengonsumsi cukup kafein. Cold brew umumnya mengandung sekitar 40 mg kafein per 100 gram penyajian. Sementara kopi panas mengandung setidaknya 60 mg kafein dengan jumlah penyajian yang sama.

Dengan mengonsumsi kafein yang sedikit, Anda akan lebih mudah tidur di malam hari, tekanan darah lebih rendah, dan hormon yang lebih seimbang bagi wanita.

3. Kopi panas mampu menaikan mood 

Secangkir kopi hangat di pagi hari mampu membuat pikiran menjadi lebih positif. Faktanya, penelitian di tahun 2009 menemukan bahwa merasakan hangat dari menggenggam secangkir kopi dapat meningkatkan kehangatan dalam interaksi interpersonal. Para peneliti melakukan eksperimen dengan membagi dua kelompok untuk memegang secangkir kopi hangat dan kelompok lainnya memegang segelas es kopi. Hasilnya menunjukkan kelompok dengan cangkir kopi hangat melihat orang lain dengan lebih tulus, perhatian, dan hangat.
klaim bonus poker superlivegames
klaim bonus new member poker superlivegames

Karenanya, mengonsumsi kopi hangat dengan jumlah yang cukup di pagi hari dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

4. Es kopi dapat membantu mencegah serangan jantung 

Kopi dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan karena merupakan sumber antioksidan yang baik. Kandungannya mampu mencegah tubuh Anda dari terserang berbagai penyakit. Secara spesifik, kopi yang disajikan dingin dapat melindungi tubuh dari serangan jantung. Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Yogeswaran "Es kopi ternyata bermanfaat karena mengandung zat seperti kafein, magnesium, trigonelin dan fenolik yang dapat bekerja untuk menstabilkan tekanan darah, meningkatkan sensitifitas insulin, dan menurunkan tekanan darah."

Penelitian di University of Colorado tahun 2017 juga mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi kopi, baik hangat ataupun dingin, dapat mengurangi risiko serangan jantung sebesar 7%.

5. Kopi panas di pagi hari dapat membuat tubuh berenergi dan mengurangi stres

Terkadang manfaat kopi tidak hanya dapat dirasakan dengan meminumnya. Penelitian tahun 2018 membuktikan bahwa aroma kopi dapat meningkatkan aktivitas gen tertentu di dalam otak. Dengan mencium aroma yang menenangkan seperti kopi, otak akan memproduksi hormon endorfin yang memicu rasa bahagia.

Secara umum, kopi dapat berdampak baik bagi tubuh apapun jenis penyajiannya. Baik kopi hangat maupun dingin, keduanya memiliki manfaat yang menguntungkan tubuh. Hal ini dapat dirasakan selama Anda mengonsumsi kopi dengan jumlah yang tidak berlebihan.

klaim bonus poker superlivegames
klaim bonus new member poker superlivegames

No comments

Powered by Blogger.