KIUMUTOGEL.COM

bahagia akan datang jika kita lakukan hal ini

bahagia
bahagia akan datang jika kita lakukan hal ini


freechips poker - Apakah anda merasa tidak bahagia,

selalu merasa tertekan dan tidak pernah merasa di terima di sekeliling kita?

Berikut ini hal - hal sedehana yang bisa membuat hidup kita bahagia :

1. Bersyukur

Orang yang tahu caranya bersyukur dan berterimakasih adalah orang yang berbahagia. Agaknya pendapat ini memang benar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Professor Sonja Lyubomirsky dari University of California, manusia cenderung lebih produktif dan merasa bahagia ketika mereka bersyukur setiap hari, terutama di hari libur.

Menurutnya, menyukuri hal-hal kecil di sekitar kita merupakan 'latihan' yang efektif bagi otak agar senantiasa optimis dalam menghadapi segala sesuatu di masa depan.

2. Memiliki sahabat

Memiliki sahabat sejati setara dengan peningkatan kebahagiaan dan kepuasaan dalam hidup. Ketika para peneliti mencoba untuk melakukan valuasi moneter terhadapt persahabatan yang berkualitas, nilainya setara dengan ratusan ribu Dollar yang dibelanjakan rata-rata manusia untuk memperoleh kepuasan melalui barang-barang dan jasa.

Jadi, pada dasarnya seorang sahabat merupakan terapi anti-stres yang jauh lebih terjangkau dan berguna daripada barang bermerek dengan harga selangit. Karena itu, jaga baik-baik para sahabat di sekitarmu, ya.

3. Optimis

Optimis yang dimaksud di sini adalah memandang masa-masa terberat dalam hidup sebagai sebuah tantangan. Bersikap positif saat menghadapi cobaan hidup akan membuat kita lebih mudah melaluinya.

Menurut Shawn Archor, penulis The Happiness Advantage: The Seven Principles of Positive Psychology That Fuel Success and Performance at Work, sejumlah penelitian menunjukkan kalau orang-orang yang menerapkan pola pikir positif saat menghadapi masalah dan hambatan menunjukkan gejala stres 23 persen lebih rendah. Mereka juga relatif terhindar dari sakit punggung, kelelahan, dan sakit kepala.

4. Olah raga

Benar sekali, rutin menggerakkan tubuh bisa mengaktifkan endorphin, hormon yang membuat kita merasa bahagia dan bersemangat. Hormon ini juga berperan dalam mengurangi sakit yang kita rasakan.

Karena itu, jangan sampai alpa berolahraga, ya. Tidak perlu memilih aktivitas yang berat, kok. Cukup rutin jalan kaki setiap hari atau jogging seminggu tiga kali.

5. Ikhlas

Yang satu ini memang cukup sulit untuk dilakukan. Tapi ketika kita bisa bersikap ikhlas, maka segala kesusahan yang sedang dihadapi akan terasa lebih ringan.

Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Prof. Meredith Terry dari Duke University. Dia meneliti sejumlah orang berusia di atas 65 yang memiliki problem kesehatan berupa dementia (pikun) dan arthritis. Ternyata orang-orang yang bisa memaklumi dan menerima dengan ikhlas kondisi fisik mereka justru bisa menghadapi proses penuaan lebih baik daripada mereka yang mengeluh.

Itulah beberapa hal sederhana yang benar-benar terbukti bisa membuat seseorang jadi lebih bahagia.

bonus dbsbola
bonus new member dbsbola

No comments

Powered by Blogger.