KIUMUTOGEL.COM

olahraga di rumah buat yang ingin langsing tanpa ribet

plank
plank

afb88 medanbola - badan yang ideal merupakan impian semua orang.

Sampai ada yang rela diet dengan menghalalkan segala cara dengan mengkonsumsi obat-obatan untuk memiliki tubuh yang ideal.
Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mendapatkan badan yang ideal atau body goals.

Yang penting adalah anda harus melakukannya di rumah dan di lakukan secara konsisten,jadi apa saja yang harus di lakukan di rumah?

Berikut olahraga di rumah buat yang ingin langsing tanpa ribet : 

1. Stretching

Gerakan yang paling mudah di rumah dan dapat membuat badan langsing serta tidak ribet adalah melakukan stretching atau peregangan.
Stretching akan membuat tubuh kita menjadi lebih fleksibel dan tidak terkejut saat menerima gerakan olahraga yang sedikit susah serta mencegah terjadinya cedera.

2. Yoga

Olahraga yang mengkombinasikan antara pikiran dan tubuh seperti yoga jika kita konsisten melakukan olahraga yoga setiap hari akan dapat menurunkan berat badan.manfaat lain dari yoga adalah mempercepat proses penyembuhan , memperkuat otot dalam dan dapat mengencangkan kulit-kulit.

Fourlimbed staff pose mungkin lebih di kenal dengan gerakan plank, salah satu manfaat plank adalah mengencangkan otot perut yang bisa membantu menurunkan berat badan.

3. Squat

Olahraga ini dapat dimulai dengan gerakan berdiri sambil membuka kaki selebar pinggul dan biarkan jari-jari kaki agak serong ke samping,selanjutnya tahan perut ,jika sudah tekuk lutut ke depan dan dorong pinggang ke belakang, usahakan agar posisi lutut berada di belakang jari-jari kaki.
Turunkan bagian pantat serendah yang bisa dicapai. untuk kembali dalam posisi berdiri dorong badan dari bagian tumit lakukan hingga 20 hitungan atau sekitar 1 menit.

4. Plank

Olahraga ini sangat bagus untuk melatih otot dan membakar lemak yang ada di badan,caranya adalah siapkan matras ambil posisi seperti push up , tekuk lengan  hingga membentuk sudut 90 derajat hingga siku menyentuh matras , tahan posisi ini selama dua menit dan ulangi gerakan yang sama kurang lebih sepuluh kali.

5. Jumping jack

Untuk melakukan jumping jack ini dapat mengikuti gerakan berikut ini berdiri tegak dengan kaki lurus dan lengan di samping,lompat dan rentangkan kaki hingga selebar pinggul sambil membawa lengan di atas kepala.turunkan lengan dan satukan kedua kaki hingga kembali ke posisi awal dan lakukan secara berulang.

6. Skipping atau lompat tali

Lakukan lompat tali minimum 45 menit dapat membakar kalori sebanyak 450 kalori , olahraga ini bekerja pada otot-otot bahu , betis dan paha depan, lakukan olahraga ini paling sedikit 10 menit per hari.setelah terbiasa tingkatkan durasi sesuai kemapuan sambil belajar untuk mencoba gaya baru seperti melompat sambil berlari atau melompat dengan satu kaki secara bergantian.

7. Split lunge

Olahraga ini bermanfaat untuk melatih otot kaki , paha dan perut gerakannya adalah mulai dengan berdiri tegak dan lebarkan sedikit kaki , kaki kanan maju ke depan dengan lebar lalu tempatkan kiri di lantai dengan tumit lebih dulu , turunkan tubuh kamu sampai lutut kanan berada dalam posisi 90 derajat , dorong kembali tubuh kamu kembali ke atas dengan kaki kanan , ulangi gerakan ini selama 20 detik.

8. Child pose

Olahraga ringan ini biasanya di gunakan untuk gerakan relaksasi, untuk menenangkan badan dan pikiran dan juga menurunkan berat badan, lakukan dengan cara posisi berlutut dengan kedua lutut sedikit melebar lalu merangkaklah ke depan dengan tangan , lengan lurus dan di posisi depan.
Pertahankan posisi tubuh pada paha dan kening untuk beristirahat di lantai bernafaslah di posisi ni sekurangnya tiga tarikan nafas panjang.

9. Mountain climber

Cara membakar kalori yang di lakukan dengan gerakan seperti mendaki gunung.dengan cara membuat posisi setengah tengkurap dengan tubuh di topang kedua tangan , kemudian angkat kaki kanan setinggi dada dan turunkan , ulangi lagi dengan kaki kiri menggunakan gerakan yang sama , ulangi gerakan ini dengan tempo yang semakin cepat dalam waktu 30 menit.

10. Cardio

Olahraga yang dapat di lakukan di rumah dengan mudah dan cepat untuk menurunkan berat badan,cardio adalah aerobik karena baik untuk melatih otot-otot tubuh. saat ini kamu dapat leluasa memilih model latihan aerobik yang bisa kamu jumpai di youtube, jenis olahraga cardio lain seperti naik turun tangga atau jogging.

Semoga bermanfaat

No comments

Powered by Blogger.