KIUMUTOGEL.COM

pisang dan manfaat bagi tubuh

pisang dan manfaat bagi tubuh


poker domino99 - Pisang selain enak dan banyak di jumpai di mana - mana.

pisang hijau mau pun kuning sama - sama memberikan manfaat bagi tubuh jika kita mengkonsumsinya.

Berikut manfaat pisang bagi tubuh

1. Menurunkan Berat Badan

Konsumsi pisang mentah bisa membantu mencegah berat badanmu bertambah dan bahkan bisa menguranginya. Kandungan serat yang ada pada pisang ini memiliki kemampuan untuk membersihkan usus, menghapus sel-sel lemak yang tidak diinginkan, dan mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh.

2. Mencegah Sembelit

Kandungan serat dan pati yang kaya dari buah ini juga sangat baik untuk kesehatan pencernaanmu. Konsumsi buah ini secara rutin ini membantu membersihkan usus secara alami sehingga berdampak mencegah sembelit.

3. Menekan Nafsu Makan

Buah ini sangat cocok untuk diet karena bisa membuat rasa kenyang lebih lama di perut. Ditambah dengan kandungan yang melancarkan pencernaan, hal ini bisa membuatmu kurus semakin cepat.

4. Mencegah Diabetes

Makan pisang mentah mampu mengurangi kapasitas penyerapan glukosa dari dalam sel tubuh. Selain itu, hal ini juga bisa menurunkan kadar insulin sehingga mampu mencegah diabetes.

5. Menyehatkan Pencernaan

Seperti telah dibahas sebelumnya, pisang mentah sangat bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan pencernaan. Buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan bakteri probiotik dan mencegah gangguan pencernaan lainnya seperti naiknya asam lambung.

6. Mencegah Kanker Usus

Penelitian Menyebut bahwa makan pisang mentah bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar. Pisang mentah bisa menghilangkan racun yang melapisi dinding usus yang menjadi penyebab kanker.

7. Menguatkan Tulang

Pisang mentah mengandung vitamin, magnesium, dan kalsium. Semua mineral ini bermanfaat untuk membuat tulang kuat dan mencegah osteoporosis.

8. Mengontrol Mood

Pisang mentah mengandung asam amino atau biasa juga disebut triptofan. Nutrisi ini bertugas untuk untuk menyeimbangkan produksi hormon di otak sehingga bermanfaat untuk mengontrol suasana hati.

Selain manfaat di atas, terdapat kandungan berbagai vitamin dari pisang yang membuatnya layak dikonsumsi setiap hari. Jadikan buah luar biasa ini sebagai menu makanan sehari-hari untuk memperoleh manfaat kesehatannya.
bonus dbsbola
bonus new member dbsbola

No comments

Powered by Blogger.