KIUMUTOGEL.COM

kecanduan kafein wajib konsumsi makanan ini

kacang almond
kecanduan kafein wajib konsumsi makanan ini


pokersnow - kecanduan kafein wajib konsumsi makanan ini

Konsumsi kafein yang wajar memberikan manfaat sehat bagi tubuh sehingga kita menjadi lebih fokus , lebih melek dan berenergi.konsumsi ideal kopi adalah 2 hingga 3 cangkir per hari.
Bagaimana jika kecanduan kafein ?

Berikut makanan yang bisa membantu mengobati kecanduan kafein

1. Yogurt

Saat kamu mengurangi konsumsi kafein secara tiba-tiba, kamu bisa mengalami sembelit. Hal ini terjadi karena sebelumnya sistem pencernaan tubuh telah terbiasa dengan efek diuretik dari kafein. Oleh karena itu kamu butuh makanan yang mengandung probiotik. Dan yogurt adalah contohnya.

Agar hasil yang didapat lebih alami, pilih yogurt tanpa zat perasa atau pemanis.

2. Telur

Sarapan kopi bisa kamu ganti dengan kafein untuk memberikanmu energi berkelanjutan. Selain itu, telur yang sarat protein juga bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Jadi, jangan lewatkan telur dalam menu sarapan pagimu.

3. Kacang almond

Sore hari yang biasanya kamu lewati dengan minum kopi, bisa kamu ganti dengan ngemil kacang-kacangan atau biji-bijian yang lebih sehat.

Bonusnya, kesehatan jantung lebih terjaga karena kacang almond begitu tinggi asam lemak omega 3.

4. Air perasan jeruk lemon

Minum air perasan jeruk lemon tak hanya berguna untuk meningkatkan imunitas dan membersihkan pencernaan. Sebab cairan alami ini juga berguna untuk meredam hasrat atau keinginan untuk minum minuman yang mengandung kafein.

5. Daun mint

Ketika kamu mencoba mengurangi konsumsi kafein selama 1-2 hari di awal, kamu akan mengalami fase sakit kepala. Untuk meredakannya, kamu bisa mencoba mengonsumsi daun mint dengan cara diseduh menjadi teh.

Aromanya juga akan membuat tubuh jadi lebih rileks.

Kafein memang diperlukan tubuh, namun jika berlebihan tubuh juga akan membencinya. Oleh karena itu lakukan diet kafein jika kamu merasa konsumsi kafein sudah berlebih dan konsumsi makanan di atas agar program yang kamu jalani lebih sukses.

No comments

Powered by Blogger.